Minggu, 23 Februari 2014

Air terjun manyandar



KEBERADAAN objek wisata Air Terjun Manyandar semakin mentasbihkan kekayaan alam yang dimiliki oleh Bumi Sanggam. Bagaimana tidak, dari daratan, perairan hingga pegunungan mempunyai potensi untuk dijadikan objek wisata.
Berlokasi di Desa Uren Kecamatan Halong, meskipun memerlukan waktu sekitar empat jam untuk menggapainya, air terjun Manyandar cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama oleh anak muda yang tergabung dalam komunitas pecinta alam.
Sugi, salah seorang warga sekitar mengatakan, air terjun Manyandar selalu mendapatkan pujian bagi pengunjung yang datang. Dikatakannya, bentuk air terjun yang bertingkat-tingkat, mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
"Dalam satu bulan itu pasti ada saja wisatawan yang berkunjung, terutama anak-anak muda. Memang sih akses jalannya masih belum memadai,"
Sementara itu, Kabid Pariwisata Jarkani kepada Radar Banjarmasin mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan ekspedisi air terjun Manyandar guna mengambil dokumentasi dan penelitian terkait beberapa hal yang mungkin bisa dibenahi agar air terjun itu semakin indah dipandang mata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar